Selasa, 29 Desember 2015

Global Race To Reduce Carbon Emission with WWF and DU Group



DU Group bersama WWF bekerjasama ikut berpartisipasi dalam Gerakan Peduli Lingkingan yaitu dengan cara penanaman pohon untuk mengurangi Emisi Karbon dan Polusi Udara lainnya. Kegiatannya adalah “Global Race To Reduce Carbon Emission” yaitu Kompetisi Global Pengurangan Emisi Karbon.

Kita bisa berpartisipasi pada kegiatan ini dengan mendownload DU Battery Saver ataupun DU Speed Booster. Kemudian kita lihat pada kotak masuk dan klik pada CPLAN Global Race To Reduce Carbon Emission berlogo Orang berlari estafet dan kita langsung bisa memainkan gamenya. Kita mempunyai misi berlari keliling Dunia menempuh perjalanan 6 Negara, yaitu mulai dari Amerika, Mexico, Brazil, Indonesia, Thailand dan India. 

Caranya adalah sentuh layar pada barang atau sampah yang tercecer dijalan, maka kita akan mendapatkan poin tap. Kemudian juga akan muncul kartu berisi pertanyaan, jika bisa menjawab dengan tepat maka waktu kita akan bertambah jadi jarak yang kita tempuh bisa panjang dan partisipasi kita terhadap area penanaman pohon akan semakin luas. Owiya semakin banyak kamu berkontribusi maka semakin banyak pohon yang kita tanam. Meskipun kita hanya bermain game namun DU Group dan WWF akan merealisasikan secara nyata nantinya.




Setelah game selesai maka disitu akan ada keterangan berapa KM jarak yang kita tempuh dan berapa luas area partisipasi kita dalam menanam pohon. Kita juga bisa mencetak Sertifikat partisipasi kita. Screenshoot sertifikat yang kita dapatkan lalu post di Fanpage DU Group untuk mendapatkan hadiah.
Yukk kita berpartisipasi didalamnya, dengan begitu kalian menjadi orang yang Peduli Terhadap Lingkungan. Selain itu tentunya kita harus selalu menjaga lingkungan disekitar kita dimulai dari hal-hal kecil seperti jangan membuang sampah sembarangan, hemat air, hemat listrik, gunakan lap kain daripada tisu dan lain sebagainya.

Jika bukan kita yang peduli, lalu siapa lagi? Jagalah Bumi untuk anak cucu kita nanti...




5 komentar:

  1. Gregetan main game ini hehehe lucu, habis ada ban, palu, papan dll

    BalasHapus
  2. Pertanyaannya nambah wawasan juga meski pake bahasa inggris. Toh ini memang juga game global jadi wajar kalau pake bahasa inggris. Belum sempat main lagi untuk melewati rekort pertama eike 21 tap.

    BalasHapus
  3. setting lokasinya berubah-ubah ya, mari ikut berpartisipasi dalam even #CPlan.

    BalasHapus